Klopp: Main Bagus, Liverpool Cuma Kurang Pede

85

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai performa timnya sudah bagus saat menghadapi Rubin Kazan. Namun satu kekurangan yang menonjol adalah, para pemain The Reds terlihat kurang pede saat membuat peluang.

Pada lanjutan Matchday III Liga Europa di Anfield, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan Rubin. Padahal mereka sudah unggul jumlah pemain sejak menit ke-36 dan itu gagal dimaksimalkan.

Bahkan Liverpool sempat tertinggal lebih dulu usai Marko Devic menjebol jala Simon Mignolet pada menit ke-15, sebelum menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat gol Emre Can.

Setelah itu, Liverpool tampil dominan dan terus menekan pertahanan Rubin. Meski demikian, usaha mereka sia-sia karena hingga laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Soccernet mencatat bahwa Liverpool sebenarnya punya banyak kans bikin gol, yakni 33 tembakan tapi hanya delapan yang tepat sasaran. Lantas inilah yang kemudian jadi perhatian serius Klopp.

Meski sudah bisa menurunkan Christian Benteke dan Roberto Firmino di laga itu, Klopp menilai para pemainnya kurang percaya diri saat memegang bola dan menciptakan peluang.

“Tim ini tidak penuh dengan kepercayaan diri, mereka kehilangan genggaman pada pertandingan. Lawan bertahan dengan dalam dan kami harus mencari solusi,” ujar Klopp seperti dilansir BT Sport.

“Terkadang kami menemukannya. Kami punya banyak tembakan ke arah gawang. Saya akan mengatakan 98 persennya sudah oke, sementara dua persen sisanya yakni bagian pengambilan keputusan, tidak ada di lapangan,” sambungnya.

“Para pemain sudah mencoba sebisa mungkin dan kami mendapatkan gol yang sangat apik ini. Tapi tentu saja kami bisa bertahan lebih baik lagi,” tandas manajer asal Jerman itu.

Hasil ini membuat Liverpool sementara berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin, selisih empat angka dari Sion di posisi teratas.

You might also like More from author