Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Enggan Disamakan dengan Para Pendahulunya

120

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan menyamakan dirinya dengan manajer-manajer legendaris yang pernah menangani Liverpool.

Sepanjang sejarah klub, Liverpool sempat ditangani oleh berbagai manajer yang membawa klub tersebut meraih kesuksesan, seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Kenny Dalglish, ataupun Rafael Benitez.

Menurut Klopp, dirinya tak ingin disamakan dengan para pendahulunya dan siap menciptakan cerita kesuksesannya sendiri bersama Liverpool.

“Saya tidak ingin mendeskripsikan diri saya. Saya adalah pria yang sangat normal dari Black Forest (sebuah daerah di Jerman). Saya adalah seseorang yang biasa saja,” terang Klopp kepada situs resmi klub.

“Saya tidak membandingkan diri saya dengan manajer-manajer jenius dalam sejarah Liverpool. Saya tidak memikirkan tentang hal tersebut karena itu sangat tidak penting,” tambah dirinya.

Klopp mengaku sudah tidak sabar untuk segera memulai karirnya bersama The Reds dan berterima kasih atas sambutan yang Ia dapatkan.

“Sangat menyenangkan bahwa Anda semua sangat bersemangat untuk melewati bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang bersama saya,” tuturnya.

“Tetapi, saya tidak berpikir untuk membandingkan diri dengan manajer-manajer sebelumnya. Tidak ada dari manajer tersebut yang pada konferensi pers pertamanya mengatakan bahwa Ia ingin menjadi legenda di akhir karirnya bersama klub ini,” pungkas Klopp.

Rasanya wajar apabila Klopp diharapkan dapat mengembalikan era kejayaan Liverpool seperti manajer-manajer yang telah disebut di atas. Trek rekornya membawa Borussia Dortmund dua kali menjuara Bundesliga membuat nama Klopp menjadi salah satu manajer yang paling terkenal di Eropa.

Terlebih, Liverpool terakhir kali mengangkat trofi Liga Inggris pada tahun 1990. Dengan status sebagai klub kedua yang paling banyak mengkoleksi titel juara Liga Inggris, jelas para pendukung Liverpool sudah tak sabar untuk melihat klub kesayangannya kembali mengangkat trofi tersebut.