Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Manajeri Liverpool, Ferguson Khawatir

102

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku khawatir Jurgen Klopp akan membawa Liverpool meraih kesuksesan.

Klopp resmi menjadi manajer baru Liverpool, menggantikan Brendan Rodgers, dengan masa kontrak selama tiga tahun.

Sebelum menangani Liverpool, Klopp dikenal luas karena mampu membawa Borussia Dortmund dua kali menjuarai Bundesliga, satu kali memenangi DFB-Pokal, serta menjadi finalis Liga Champions tahun 2013.

Ketika ditanya perihal Klopp, Ferguson tidak segan melayangkan pujian kepada pria asal Jerman tersebut.

“Itu adalah pemilihan yang baik. Saya mengagumi dia. Saya mengenal Klopp cukup baik berkat pertemuan kami di kelas kepelatihan FIFA di Jenewa,” beber Ferguson kepada ESPN.

“Ia memiliki kepribadian yang sangat kuat dan berdeterminasi. Kariernya di Dortmund adalah peningkatan yang hebat dan saya pikir Ia akan bekerja dengan baik di Liverpool,” tambah dirinya.

“Saya tidak suka mengatakan hal itu, karena berhubungan dengan Liverpool. Saya khawatir, tetapi Klopp akan melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

Jelas apabila Ferguson harus mengatakan hal tersebut dengan berat hati. Pasalnya, selama ini diketahui Ia memiliki rivalitas yang teramat sengit dengan Liverpool.

Bahkan, pada tahun 2002, Fergie, sapaan akrab Ferguson, pernah mengatakan bahwa tantangan terbesar dirinya dalam menangani Man. United adalah untuk mengungguli sang rival perihal perolehan gelar juara Liga Inggris. Maklum, di kala itu The Red Devils baru memiliki 14 trofi Liga Inggris.

Kendati saat ini Man. United merupakan pemegang trofi terbanyak Liga Inggris dengan 20 piala, bukan tidak mungkin kehadiran Klopp mampu membawa Liverpool, yang berada di peringkat kedua dengan total 18 piala, kembali menempati peringkat pertama.