Klopp Murka Jadwal Derby Merseyside Berubah

0 101

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akan melakoni jadwal padat pada April mendatang. Salah satu laga yang akan berlangsung sengit adalah Derby Merseyside melawan Everton. Namun, Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) secara tiba-tiba merubah jadwal laga tim sekota itu.

Keputusan ini sontak saja membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, murka. Ia pun tak terima jadwal yang semula dijadwalkan pada 8 April harus dimajukan satu hari. Tak cuma itu, pertandingan di Stadion Goodison Park ini juga akan dilangsungkan pada pukul 12:30 siang waktu setempat.

Yang membuat Klopp berang adalah perubahan ini memaksa The Reds untuk melakoni laga krusial tersebut tak sampai tiga hari setelah menghadapi Manchester City di leg pertama babak delapan besar Liga Champions.

“Saya sudah marah karena pertandingan Everton dipindah ke 12:30 pada Sabtu. Sekarang Rabu malam dan Everton pada Sabtu pagi,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (17/3/2018).

Roberto Firmino, Liverpool, Mason Holgate
zimbio.com

“Siapa pun yang membuat jadwal ini dan membuat kami bermain pada hari Minggu, berpikir Liverpool tidak akan lolos ke perempat final. Kemudian oops, Liverpool ternyata lolos,” sambungnya.

Pelatih asal Jerman ini kemudian membandingkan waktu pertandingan City, yang dinilai bisa menjadi keuntungan klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

“City bermain pada pukul setengah lima pada hari Sabtu, lima jam itu adalah perbedaan besar. Jadi letak pertandingan Everton harusnya di waktu normal, bukan saat sarapan,” ia menuturkan.