Klopp: Pengkritik Alexander-Arnold Tak Mengerti Sepak Bola

213

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kesal melihat beknya Trent Alexander-Arnold mendapat kritikan pedas usai kalah dari Manchester United. Menurut Klopp, orang yang mengkrik pemain 19 tahun itu tak mengerti sepak bola.

United menang 2-1 atas tamunya Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Marcus Rashford memborong gol Setan Merah di laga ini.

Juergen Klopp, Liverpool, Penalti
zimbio

United membuka keunggulan pada menit 14. Diawali dari umpan panjang David De Gea, bola berhasil ditanduk Romelu Lukaku.ke arah Rashford. Sang pemain kemudian mengelabuhi Alexander-Arnold, sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Selang 10 menit, Rashford lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Skenario gol ini mirip dengan gol pertama. Berawal dari umpan panjang De Gea, bola berhasil dikuasai Lukaku. Kemelut kemudian terjadi di kotak penalti, sebelum akhirnya Rashford menyontek bola yang mengenai tubuh Alexander-Arnold dan masuk ke gawang Liverpool.

Usai pertandingan, banyak pengamat di Inggris mengkritik permainan Alexander-Arnold. Hal ini pun membuat Klopp jengkel.

“Apa yang pengamat katakan? Mereka bilang kami bertahan dengan buruk? Jika seseorang mengatakan itu hanya kesalahan Alexander-Arnold, maka orang yang mengatakan itu tidak tahu tentang sepak bola dan saya tidak mau mendengarkannya,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Dejan Lovren, dalam duel pertama, bisa saja memenanginya, tapi sulit. Kami tidak berada di sana untuk bola pantulan. Saya harus melihatnya kembali, tapi ketika saya melihat golnya, bagi saya, Rashford melakukan yang cemerlang. Dan ketika Alexander-Arnold siap menghentikannya, Rasford menggocek.”

“Alexander-Arnold terlambat dan pada saat berikutnya Rashford menembak, itu adalah gerakan striker yang sempurna. Mudah untuk membicarakannya, tapi saya tidak tertarik. Pengamat tidak memberi kami poin, mereka hanya pembawa pesan baik dan buruk, itu saja,” Klopp menambahkan.

Akibat kekalahan itu, Liverpool tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal lima angka dari MU yang berada di atasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.