Klopp: Premier League Berbeda Dengan Bundesliga

201

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak akan merasa aneh apabila nantinya Pep Guardiola terkejut dengan perbedaan sepak bola Inggris dengan di Jerman atau Spanyol.

Setelah beberapa bulan silam mengumumkan tidak akan kembali melatih Bayern Muenchen musim depan, Guardiola akhirnya memilih Manchester City sebagai pelabuhan berikutnya. Ini akan menjadi pengalaman pertama mantan pelatih Barcelona tersebut di Premier League.

Klopp, yang pernah beradu taktik dengan Guardiola di Bundesliga ketika masih menangani Borussia Dortmund, menilai Liga Inggris akan cocok bagi sang rival. Tetapi, ia berharap Guardiola dapat menyadari bahwa Premier League adalah liga yang spesial.

“Ia akan menikmati liga ini karena ini adalah liga yang hebat dan sangat kompetitif. Ia menyukai persaingan. Itulah yang ia inginkan,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Tetapi, saya tidak berpikir situasinya akan sama seperti yang ia dapatkan di Spanyol bersama Barcelona atau di Jerman bersama Bayern.”

“Kita dapat mengatakan bahwa Man. City adalah klub dengan kekuatan finansial yang baik dan Guardiola adalah sosok yang sangat pintar. Ia tidak akan memilih Man. City hanya karena hubungan persahabatan.”

“Jadi, mereka tidak akan memiliki tim terburuk di dunia tahun depan. Tetapi, saya senang dengan sepak bola di sini karena itu tak berarti apa pun. Seperti yang telah kami pernah tunjukkan satu atau dua kali, anda bisa mengalahkan tim seperti mereka,” terang pria asal Jerman tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.