Klopp Puas Dengan Performa Benteke

259

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan performa dari penyerangnya, Christian Benteke.

Dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu, Liverpool harus mengakui keunggulan Newcastle United 2-0 di St. James Park berkat gol bunuh diri Martin Skrtel (69′) dan gol Georginio Wijnaldum (90′).

Benteke ditampilkan sebagai starter oleh Klopp. Namun, Ia ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Daniel Sturridge. Banyak yang mengkritik Benteke karena tidak dapat mengikuti permainan pressing yang diterapkan Klopp.

Klopp pun membela Benteke dan menilai penyerang asal Belgia tersebut telah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Memang Christian Benteke tidak bermain terlalu baik, tetapi saya bisa mengatakan beberapa pemain lain juga tidak berada dalam kondisi terbaik ketika di Newcastle,” terang Klopp seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ini bukan hanya masalah Christian Benteke. Ini adalah masalah permainan kami secara keseluruhan. Tentu saja saya yakin Ia bisa bermain menekan. Seorang penyerang tidak perlu bertahan hingga ke seluruh lapangan, cukup menutup ruang saja,” tambah dirinya.

Benteke didatangkan oleh The Reds dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai transfer sebesar 32,5 juta Poundsterling. Ia baru mampu menyumbangkan lima gol dan dua assist dari 15 kali bermain.