Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Saya Menjadikan Lewandowski Bintang

137

Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp ingin menegaskan keseriusannya dalam membina pemain muda. Dia mengatakan bahwa tangannya sudah berperan mengangkat pemain seperti Robert Lewandowski menjadi bintang.

Lewandowski yang kini bermain untuk Bayern Muenchen dikenal sebagai salah satu striker paling berbahaya di Eropa. Sebelumnya, dia pernah bersama Klopp di Borussia Dortmund. Klopp pula yang mendatangkannya ke Dortmund dari klub asal Polandia, Lech Poznan.

Klopp merasa sedikit banyak dia memiliki jasa terhadap perkembangan karier Lewandowski. “Kepuasan terbesar yang bisa didapat adalah mendatangkan pemain seperti Lewandowski dari sebuah klub kecil di Polandia dan melihatnya bermain seperti sekarang ini,” kata Klopp. “Perbedaan antara dia sebagai pemain pada masa lalu dan sekarang sangat besar. Saya tidak terlalu percaya diri untuk mengatakan bahwa hanya saya yang berperan dalam perkembangannya. Namun, saya yakin saya memiliki peran besar.”

Klopp hendak mengatakan bahwa dia memiliki kemampuan untuk mendidik pemain menjadi lebih baik. Hal itulah yang ingin dia tekankan. Tujuannya agar semua pihak di Liverpool bersemangat untuk bekerja keras.

“Semua sudah tahu siapa saja pemain terbaik di dunia pada saat ini. Namun, siapa yang akan yang menjadi yang terbaik pada masa depan tidak akan ada yang bisa tahu pasti. Maka, semua bisa mengupayakannya mulai sekarang,” tutur Klopp.

Keseriusan Klopp untuk mendidik pemain muda di Liverpool langsung terlihat. Klopp mendatangi akademi pemain junior The Reds dan menyaksikan latihannya. Hal ini dipercaya mampu membuat spirit pemain belia langsung meningkat.

“Tentu saja jika memiliki pemain hebat yang bisa diandalkan selama dua atau tiga tahun, segalanya akan sempurna. Namun, pemain muda juga menarik. Inilah bidang yang saya senangi,” ucap Klopp.