Klopp Sempat Diberi Wejangan oleh Rodgers

206

Brendan Rodgers memang sudah dipecat oleh Liverpool, namun dia tidak bisa begitu saja lepas dari mantan klubnya itu. Bahkan saat pengangkatan Juergen Klopp, Rodgers sempat memberi sedikit wejangan untuk penerusnya itu.

Masa 2,5 tahun kepemimpinan Rodgers harus tuntas pada awal Oktober 2015 lalu, setelah Liverpool memecatnya karena serangkaian hasil buruk tim di awal musim. Klopp lantas datang menggantikannya setelah rehat beberapa bulan usai pergi dari Borussia Dortmund.

Datang ke kompetisi baru di pertengahan musim memang tidak mudah untuk Klopp. Setelah sempat tancap gas di awal masa kepelatihannya, dalam dua bulan terakhir, penampilan Liverpool justru naik-turun, termasuk saat dikalahkan 0-2 oleh Leicester City, Rabu (3/2) dini hari WIB tadi.

Soal bagaimana kerasnya persaingan di Premier League, Klopp sendiri sudah diwanti-wanti oleh Rodgers di awal kedatangannya. Keduanya bahkan mengadakan pertemuan empat mata di rumah Rodgers.

“Saya ingat ketika pertama kali Klopp mengambil pekerjaan ini dan kami duduk bersama serta saling berbicara,” ujar Rodgers seperti dikutip Mirror.

“Kami saling berbincang bareng di rumah saya. Dia orangnya ramah. Apa pun yang dia butuhkan untuk memudahkan pekerjaannya, saya siap membantu,” sambungya.

Dari 27 pertandingan yang sudah dilaluinya, Klopp meraih 12 kemenangan, delapan seri, dan tujuh kekalahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.