Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp: Sturridge Siap Tempur Musim Depan

122

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku sangat antusias dengan kondisi Daniel Sturridge saat ini. Menurut Klopp, Sturridge dalam kondisi terbaik dan siap tempur untuk musim depan.

“Sturridge bisa menjadi bagian dari pramusim penuh sejauh ini, yang merupakan hal yang sangat penting. Setiap hal yang telah kami lakukan sejauh ini telah berlangsung intens dan dia banyak terlibat dalam setiap sesi,” kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo, Selasa (18/7/2017).

“Ini kondisi terbaiknya sejak saya di sini. Saya datang pada Oktober 2015 dan dia saat itu sedang cedera. Pramusim lalu setelah turnamen (Piala Eropa) dan dia istirahat hanya sejenak. Tahun ini, dia memiliki istirahat yang tepat dan dalam kondisi fisik yang baik,” tambah manajer asal Jerman itu.

Soal kualitas, pemain yang pernah membela Manchester City itu memang tak perlu diragukan. Pemain yang bergabung di Anfield sejak 2012 itu memiliki rasio gol cukup bagus. Bersama Liverpool, dia telah tampil dalam 119 pertandingan dan mencetak 60 gol.

Masalahnya, kerap kali Sturridge tak cukup bugar. Pangkalnya tentu saja cedera yang sering dialaminya. Musim lalu, berdasarkan data Physioroom, tujuh kali dia mengalami cedera. Memang cedera-cedera itu tidak parah. Namun, itu membuat eks penggawa Chelsea tersebut kesulitan mencapai kondisi fisik terbaik yang otomatis berpengaruh terhadap performanya.

Tak heran bila di Premier League musim lalu Sturridge hanya tujuh kali berada di starting line-up. Sisanya, 13 kali dia turun sebagai pemain pengganti. Bahkan, tujuh kali Klopp tak memasangnya sama sekali.

Sturridge saat ini masih terikat kontrak di Liverpool hingga 2019. Ada dua klub yang tertarik kepadanya. Mereka adalah Paris Saint-Germain dan West Ham United. Namun, Liverpool tak berniat melepas sang pemain.