Klopp Sudah Puas ‘Si Merah’ Dapat Satu Poin

77

Juergen Klopp sudah puas dengan hasil imbang Liverpool di kandang Tottenham Hotspur. Pasalnya, satu poin itu didapat dengan kondisi ‘Si Merah’ yang sedang compang-camping.

Menghadapi laga debutnya sebagai manajer Liverpool di, Klopp mendapat sejumlah kabar buruk ketika tiga pemainnya tumbang usai mengikuti laga internasional. Jordan Rossiter mendapat cedera hamstring, sementara Joe Gomez dan Danny Ings malah harus absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Cedera sejumlah pemain itu membuat Klopp harus membawa sejumlah pemain muda ke White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Klopp lantas mendapat kabar tak kalah buruknya jelang pertandingan ketika Daniel Sturridge harus absen karena cedera minor di lututnya.

Alhasil ada sembilan pemain Liverpool yang kini berada di ruang perawatan. Meski demikian, The Reds tetap tampil oke saat mampu meredam Spurs dan membawa pulang satu poin usai bermain imbang 0-0.

Seperti dicatat Soccernet, Liverpool unggul dalam penguasaan ball possesion dengan 52 persen. Tapi, Spurs punya 13 tembakan berbanding 12 milik Liverpool, di mana empat on target sementara tim tamu cuma tiga.

“Laga tadi berjalan terbuka, kami memiliki peluang dan mereka pun demikian, meskipun sedikit lebih baik. Tapi kalau kami bisa bermain lebih baik, kami bisa lebih tangguh lagi di laga lainnya,” tutur Klopp seperti dikutip BBC.

“Kami sedikit gugup ketika menguasai bola dan kecepatannya gila-gilaan. Kami mesti meningkat lagi, tapi setelah tiga hari saya senang, saya sepenuhnya puas dengan hasil seri 0-0. Itu adalah langkah pertama yang bagus dan saya bisa memperbaiki penampilan tim,” sambungnya.

“Di 20 menit pertama pertandingan, saya tidak banyak membuat pengaruh dalam pertandingan karena penontonnya begitu gaduh dan para pemain memulai dengan baik. Saya ada ketika pemain butuh dorongan moril lebih sayangnya sata tidak puas,” lanjut eks pelatih Borussia Dortmund ini.

“Sebuah hasil seri bukanlah hasil yang menggembirakan, tapi itu tidak buruk,” tutupnya.

You might also like More from author