Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Tak Remehkan Chelsea yang Sedang Terluka

130

Liverpool punya peluang besar untuk mengalahkan Chelsea yang kondisinya tengah “terluka” saat ini. Tapi, sang manajer, Juergen Klopp, enggan jemawa dan tetap memandang ‘Si Biru’ sebagai tim yang berkualitas.

Chelsea dalam kondisi yang bisa dikatakan buruk, kalau tidak boleh dibilang sangat, sangat buruk. Tersingkirnya mereka dari ajang Piala Liga Inggris kemarin hanya menambah suram musim The Blues.

Belum lagi melihat posisi mereka di klasemen Premier League saat ini, terpuruk di posisi ke-15 dengan 11 poin, selisih 13 angka dari Manchester City di puncak. Mereka pun sudah kalah lima kali musim ini dan kebobolan 19 gol, terburuk ketiga di liga sejauh ini.

Jose Mourinho sendiri belum pernah mengalami hal seburuk ini dan ini kian menambah tekanan yang mengarah kepadanya, sejak awal musim ini di mana dia dikritik habis usai pertikaiannya dengan eks dokter tim Eva Carneiro.

Kondisi ini mau tak mau membuat Liverpool, yang akan melawat ke Stamford Bridge besok malam, berada di atas angin. Melihat Chelsea tengah terpuruk, ada kans terbuka lebar untuk menang sekaligus memperbaiki posisi di klasemen.

Apalagi sejak ditangani Klopp, Liverpool menunjukkan perbaikan performa dan belum terkalahkan meski tiga laga awal Klopp berujung hasil seri. Punya keunggulan dari sisi mental tak serta merta membuat kubu The Anfield Gank merasa jemawa, karena Chelsea tetap tim berkualitas. Terlebih mereka punya rekor oke melawan Liverpool, tak terkalahkan di enam pertemuan terakhir.

“Saya berpengalaman soal ini. Hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya tidak cukup dekat dengan Chelsea untuk mengetahui apa penyebabnya dan saya bukanlah jurnalis, jadi saya tidak perlu berpikir setiap hari soal penyebab terpuruknya mereka,” tutur Klopp di Soccerway.

“Saya tertarik dengan gaya permainan Chelsea belakangan ini dan saya pikir mereka tidak tampil buruk seperti hasil-hasil yang kita lihat,” sambungnya.

“Kami sangat respek dengan kualitas dari Chelsea.”