Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Tak Terbebani Ekspekstasi Tinggi

154

Kedatangan Juergen Klopp ke Liverpool menumbuhkan harapan tinggi bahwa manajer barunya itu dapat mengembalikan kejayaan klub itu. Klopp sendiri tak mempersoalkan itu dan lebih memilih fokus dengan performa tim.

Klopp digaet Liverpool dengan kontrak tiga tahun pekan lalu sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dipecat usai laga lawan Everton yang berakhir imbang 1-1 dua pekan lalu.

Dengan CV gemilang selama melatih Borussia Dortmund, dua titel Bundesliga, satu DFB-Pokal, dan tiga trofi Piala Super Jerman, Klopp tentu sangat diharapkan bisa membawa lagi Liverpool berjaya, terutama menuntaskan puasa gelar liga yang sudah berlangsung selama 26 tahun.

Sejak jumpa pers pertamanya, Klopp sudah memperlihatkan bahwa dia memang sosok yang tepat dan mau tak mau asa suporter The Reds pun membumbung tinggi. Klopp juga diyakini bakal membangkitkan lagi moral para pemainnya.

Dengan hype yang begitu tinggi plus ekspektasi yang dapat dikatakan “berlebihan”, apakah Klopp merasa terbebani?

“Saya tidak membaca apapun yang Anda tulis, jadi saya benar-benar tidak terbebani ekspektasi. Saya sudah memberi tekanan yang cukup besar untuk diri saya. Saya tidak butuh nasihat orang untuk bisa menjadi sukses. Saya sudah tahu,” tutur Klopp seperti dikutip Soccernet.

“Saya hanya tertarik pada apa yang kami bisa lakukan di sini (Melwood), bukan di tempat lain. Semua orang bilang pada saya bahwa segalanya akan mereda dalam beberapa pekan,” sambungnya.

“Saya berharap itu bukan karena dua hasil ke depan ini; saya harap itu karena Anda semua memang ingin meredakannya lebih dulu.”