Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Takjub Penampilan Van Dijk Saat Hadapi Everton

72

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp, pelatih Liverpool mengaku takjub dengan penampilan bek anyarnya, Virgil van Dijk saat debut menghadapi Everton di FA Cup, beberapa waktu lalu. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari Southampton tersebut mampu beradaptasi cepat dengan tim.

Sebelumnya, Klopp tak yakin akan menurunkan van Dijk di laga tersebut. Keputusan untuk menurunkan sang pemain sejak awal baru diambilnya di hari yang sama saat pertandingan.

klopp vs arsenal (zimbio.com)
zimbio.com

Terbukti perjudian Klopp tak sia-sia, van Dijk menjadi pahlawan kemenangan bagi Mighty Reds. Sundulannya berbuah gol dan mengantarkan Liverpool menang atas Everton di Anfield dengan skor 2-1.

“Pertandingan menghadapi Everton menunjukkan dia bisa beradaptasi dengan pekerjaan itu. Dia mengesankan, kita harus mengatakan itu. Saya tidak yakin sebelum pertandingan, tapi saya sangat yakin setelah itu!” ungkap Klopp dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (12/1/2018).

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut menilai Liverpool bakal menerapkan strategi yang berbeda saat menghadapi Manchester City, akhir pekan nanti (14/1/2018). Dia juga belum yakin apakah van Dijk akan kembali diturunkan di laga tersebut.

“Menghadapi City adalah pertandingan yang jelas berbeda. Taktiknya harus disetel sebaik mungkin. Saya belum memutuskan apakah dia (van Dijk) sudah siap. Jika tidak ada hal lain yang terjadi, saya harus tidur nyenyak dengan masalah itu,” jelasnya.