Klopp Tahbiskan Karius Sebagai Kiper Utama Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp telah menasibkan Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool musim ini. Pernyataan itu pun ditegaskan saat menurunkan kiper muda Jerman itu ketika menghadapi Manchester City di Anfield, Minggu (15/1/2018).

Nyatanya keputusan sang pelatih mengindikasikan dirinya akan terus menurunkan Karius di laga-laga selanjutnya Liverpool musim ini. Walaupun gawangnya harus kebobolan tiga gol mudah, manajer asal Jerman tetap mempercayakan posisi nomor satu pada kiper yang didatangkan dari FC Mainz tersebut.

“Ya, dia penjaga gawang nomor satu kami sekarang. Anda harus memberikan komitmen penuh ketika bicara soal kiper. Posisi lain, anda bisa mengganti mereka lebih sering. Namun untuk saat ini, kami memilih Karius,” ungkap Klopp kepada DAZN, Senin (15/1/2018).

@LorisKarius

Bagi mantan juru taktik Borussia Dortmund itu, kiper 23 tahun tersebut telah menunjukkan kemajuan pesat musim ini. Hal ini pula yang membuat Klopp menjadikannya pilihan utama di ajang Liga Champions.

Sedangkan di Premier League, Karius baru melakoni empat laga musim ini dan telah kebobolan empat gol. “Dia sudah menunjukkan kerja keras selama ini. Bermain di Liga Champions telah membuat mentalnya menjadi lebih baik,” sambung Klopp.

Pada laga melawan City, Karius sukses membawa timnya menang 4-3. Namun, gawangnya harus rela dibobol tiga kali oleh Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan. Laga ini pun menjadi yang kedua beruntun baginya setelah sebelumnya juga dimainkan melawan Everton di Piala FA.

Comments
Loading...