Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Tunggu Sturridge

110

Striker Liverpool, Daniel Sturridge belum bisa unjuk aksi di depan manajer Juergen Klopp lantaran cedera yang membebatnya. Meski demikian, Klopp tetap yakin Sturridge bisa berkontribusi penting untuk Si Merah hingga akhir musim.

Sturridge absen saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur yang juga jadi laga debut Klopp sebagai manajer klub tersebut. Padahal, Sturridge awalnya digadang-gadang bakal mengisi posisi striker utama setelah sembuh dari cedera yang menderanya selama setahun terakhir ini.

Namun, Sturridge rupanya belum bisa lepas sepenuhnya dari cedera karena mengalami masalah pada lututnya usai menjalani sesi latihan sehari sebelumnya. Oleh karenanya, Klopp pun memilih tidak memainkan Sturridge ketimbang mengambil risiko yang merugikan tim.

Klopp sangat tahu riwayat cedera Sturridge dalam setahun terakhir. Maka, ppp dia bakal berhati-hati. Manajer asal Jerman itu yakin jika Sturridge bisa fit sepenuhnya, maka dia bakal berkontribusi penting untuk perjalanan tim hingga akhir musim ini.

“Saya sudah banyak mengenal soal Daniel dalam sepekan ini, dan selama enam hari ini, dia begitu sempurna dalam sesi latihan. Semua yang dilakukannya benar-benar full power, skills. Dia luar biasa,” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Dia tampil bagus saat latihan dan lalu dia terlibat kontak dengan (Jordon) Ibe,” sambungnya.

“Mungkin jika situasinya berbeda, saya akan bicara padanya dan bilang, ‘ayo coba lagi’. Tapi ayolah, kondisinya berbeda karena baru ada dua pemain kami yang terkenal cedera ACL.”

“Tidak apa-apa Daniel absen di laga kontra Spurs. Kami tentu sangat membutuhkan Daniel dan jika kami memainkan laga itu di hari Kamis, maka dia bakal bermain. Tidak ada masalah.”

“Saya mempercayainya 100 persen. Jika Daniel sudah pulih maka dia akan bermain. Jika dia belum pulih, maka saya tidak harus memikirkan soal dia, karena jika tim medis dan fisioterapis bilang dia tidak mungkin bermain, maka dia tidak akan bermain. Saya tidak harus mempermasalahkan itu, tinggal mencari solusi lain saja,” tutup Klopp.