Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Beberapa Klub Premier League Mengamati Pemain Marseille

150

Beberapa pemandu bakat dari klub Premier League, seperti West Ham United, Manchester United, dan Liverpool menyaksikan laga antara Olympique Marseille dan Olimpique Lyon pada Minggu (24/01) yang berakhir 1-1. The Guardian meyakini kalau mereka sedang memantau winger tim nasional U-21 Prancis milik Marseille yang bernama Georges-Kevin Nkondou.

Meski Marseille kini masih berjuang di papan tengah, namun pemain berusia 20 tahun tersebut memang berhasil menarik perhatian publik musim ini. Nkondou berhasil menyarangkan delapan gol, dan mengirimkan empat assist dalam semua kompetisi.

Artinya pemain yang dibeli Marseille dari Nantes dengan nilai hanya 1 juta Poundsterling tersebut berhasil menjadi pemain U-21 tersubur di lima liga top Eropa. Dia unggul jauh di atas torehan bintang Schalke 04, Leroy Sane dan Dele Alli, dari Tottenham Hotspur.

Marseille memahami bahwa mereka tidak bisa menahan pemain mudanya tersebut untuk pergi. Namun diperkirakan tawaran sebesar 20 juta Euro akan cukup membuat Marseille merelakan Nkondou untuk angkat koper Velodrome.

Selain Nkondou, pemain Marseille lainnya, Michy Batshuayi, kini juga tengah menjadi target Tottenham Hotspur dan West Ham United. Batshuayi memang tampil impresif sebagai striker Marseille, dengan mencetak 12 gol dan menyumbang empat assist pada musim ini.

Presiden Marseille, Vincent Labrune, menyatakan tidak akan melepas pemainnya pada jendela transfer musim dingin ini. Dia hanya akan menjual pemuda berkebangsaan Belgia berumur 22 tahun tersebut dengan harga minimal 50 juta Euro. Tentu ini bukan harga yang masuk akal bagi tim seperti West Ham dan Tottenham.