Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Koeman Klaim Dapat Dukungan Penuh Dari Manajemen Everton

145

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, mengklaim dirinya mendapat dukungan penuh dari jajaran manajemen klub. Pernyataan tersebut untuk menepis rumor dia akan dilengserkan karena rangkain hasil buruk pada awal musim ini.

Klub berjulukan The Toffees ini menghabiskan dana lebih dari 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,781 triliun) selama bursa transfer musim panas 2017. Hasilnya tidak sesuai harapan karena performa tim anjlok. Mereka bahkan hanya unggul dua poin atas Leicester City yang menempati urutan ke-18, yang merupakan posisi teratas zona degradasi.

Hanya dua kali menang dan dua hasil imbang dari delapan laga yang dilakoni menjadi penyebab Everton terancam masuk zona merah. Alhasil, spekulasi pemecatan manajer asal Belanda ini mulai menyeruak.

Namun Koeman memberikan bantahan. Dia mengatakan, pembicaraan dengan pemegang mayoritas saham, Farhad Moshiri, dan presiden Bill Kenwright, yang mengadakan kunjungan ke markas latihan klub di Finch Farm pekan lalu, berlangsung dengan baik.

“Kami berbicara tentang sepak bola. Sama sekali tidak ada pesan tetapi rasanya mereka berada di belakang tim, mereka mendukung manajer,” ujar Koeman, yang pada musim perdananya sukses mengantarkan Everton finis di urutan ketujuh Premier League.

Ronald Koeman, Everton

“Semua orang tahu dalam sepak bola ada hal yang bagus tetapi di dalam sepak bola hal terpenting adalah hasil akhir. Sampai sekarang, ada dukungan yang penuh dari manajemen.”

Everton hanya menuai hasil imbang 1-1 pada laga terbaru dalam ajang Liga Inggris, Minggu (15/10/2017). Ini membuat The Toffees terpuruk di urutan ke-16 klasemen sementara karena baru meraih delapan poin.

Tengah pekan ini, Everton akan merumput di pentas Eropa. Pasukan Koeman akan menjamu tim elite Liga Prancis, Lyon, pada pertandingan penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis (19/10) atau Jumat dini hari WIB. Mirip di Premier League, Everton juga terpuruk di papan bawah, tepatnya sebagai juru kunci pada ajang ini, karena belum pernah menang dalam dua laga yang sudah dilakoni