“Koeman Pantas Duduki Kursi Manajer Chelsea Musim Depan”

Teka-teki mengenai sosok yang akan menjadi manajer Chelsea musim depan masih belum terjawab. Tetapi, mantan manajer timnas Inggris, Glenn Hoddle, menyarankan kepada Chelsea agar merekrut Ronald Koeman untuk mengisi pos tersebut musim depan.

Chelsea saat ini masih ditangani oleh manajer asal Belanda lainnya, Guus Hiddink. Tapi ia telah dipastikan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang, yang akan membuat pemilik klub, Roman Abramovich, kembali mencari manajer baru untuk The Blues.

Banyak nama telah dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa waktu belakangan, termasuk Pep Guardiola, Manuel Pellegrini dan Diego Simeone. Tapi, Hoddle yakin bahwa Ronald Koeman adalah sosok yang pantas untuk menangani Eden Hazard dkk.

Perlu diketahui, Koeman sendiri saat ini masih mengisi jabatan sebagai manajer Southampton. Pria asal Belanda ini terikat kontrak dengan The Saints hingga musim panas 2017 mendatang.

“Saya pikir Koeman sudah sangat baik. Fans Southampton tidak akan menyukai saya karena mengatakan itu, tapi Koeman, bagi saya adalah manajer yang cocok untuk Chelsea. Saya pikir dia akan menjadi salah satu manajer yang berada di radar mereka,” ujar Hoddle seperti dilansir oleh Express.

Koeman mulai menangani Southampton pada musim panas 2014 setelah Mauricio Pochettino hengkang untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Dia bergabung dengan skuat yang baru saja kehilangan Luke Shaw, Calum Chambers, Dejan Lovren, Rickie Lambert dan kapten mereka, Adam Lallana. Namun ia tetap mampu membuat Southampton menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris.

Comments
Loading...