Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Koeman Puji Penampilan Pickford

181

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji penampilan penjaga gawang barunya, Jordan Pikcford. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu memiliki peran penting dalam kemenangan 1-0 atas Stoke City di laga perdana Liga Inggris.

“Kami tahu memiliki kiper bagus. Ia menguasai area dengan baik. Yang terpenting, penyelamatannya yang menghalau tendangan keras Shaqiri menjadi pembeda dalam laga tadi,” ujar Koeman saat diwawancarai usai pertandingan oleh Sky Sports.

Baginya, tendangan Shaqiri tersebut susah dijangkau dan bisa menjadi gol andai bukan Pickford yang berdiri di bawah mistar The Toffees. Ia pun menambahkan catatan clean sheet yang didapat sangat berguna bagi timnya agar bisa melangkah lebih jauh di Liga Inggris.

Pria asal Belanda ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal telah menggolontorkan dana besar untuk mendatangkan Pickford dari Sunderland. “Banyak yang terkejut ketika saya mendatangkannya dengan harga yang mahal. Tapi sekarang saya bisa membuktikan harga mahalnya sebanding dengan kemampuannya,” tambahnya.

Sebelumnya, banyak yang mengkritik transfer Pickford yang mencapai 40 juta euro, mengingat ia baru musim lalu menjadi pilihan utama David Moyes di Sunderland. Belum lagi nasib The Black Cats yang terdegradasi membuat harga sang pemain semakin tidak masuk akal.

Perlahan, baik Koeman ataupun Pickford bisa membuktikan bahwa ia tidak salah dihargai tinggi oleh Everton. Berkat penampilannya tersebut, Koeman memprediksi pemainnya itu akan dipanggil Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018.