Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Koeman Tak Panik Meski Everton Masuk Zona Degradasi

100

Football5star.com, Indonesia- Manajer Ronald Koeman mengaku tetap tenang meski Everton terjerembab ke zona degradasi setelah kalah 2-5 dari Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Goodison park pada Minggu (22/10/2017).

The Toffees menderita kekalahan kelima dari sembilan laga di Premier League musim 2017-18 sejauh ini. Akibatnya, mereka harus rela menempati peringkat ke-18 klasemen dengan total raihan delapan poin.

Koeman menyadari Everton tengah berada dalam situasi sulit. Namun, ia tetap optimistis timnya akan bangkit dalam waktu dekat.

“Saya paham kami berada di posisi yang tidak baik bagi Everton. Saya telah bekerja di dunia sepak bola untuk waktu yang lama. Tidak perlu memberi tahu saya hal yang dapat terjadi, tetapi saya pikir semuanya belum terlambat,” ucap Koeman seperti yang dikutip BBC.

“Saya masih melihat banyak hal positif. Ini adalah situasi negatif bagi tim, tetapi saya tidak seperti itu,” tutur dirinya.

Hasil akhir dan statistik memang menunjukkan dominasi Arsenal atas Everton, tetapi Koeman mengklaim bahwa timnya baru tidak bisa memberikan perlawanan setelah Idrissa Gueye diusir wasit. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68.

“Pertandingan baru benar-benar berakhir setelah ia mendapatkan kartu merah. Sebelumnya, kami memberikan perlawanan sengit dan bertahan dengan baik. Setelah kalah jumlah pemain, mustahil bagi kami untuk meraih hasil yang diinginkan,” kata pria asal Belanda itu.