Kok Kompany Dicadangkan Lagi, Pellegrini?

159

Dalam dua pertandingan beruntun, Vincent Kompany mengawali pertandingan di bangku cadangan, meski kondisinya fit. Terkait ini, manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, punya penjelasannya.

Kompany sebelumnya memang dikabarkan sedang dalam kondisi tidak fit akibat cedera betis yang membekapnya beberapa pekan lalu. Bek 29 tahun itu sendiri sempat absen saat City mengalahkan Newcastle United 6-1 sebelum jeda internasional.

Meski demikian, Kompany tetap ikut bersama timnas Belgia dan bahkan bermain di laga terakhir saat timnya menang 3-1 atas Israel. Keputusan inilah yang lantas membuat Pellegrini berang karena merasa sarannya tidak didengarkan oleh staf pelatih Belgia, dalam hal ini Marc Wilmots.

Kemarahan Pellegrini itu berlanjut ketika dia memutuskan menyimpan Kompany di laga lawan Bournemouth akhir pekan lalu. Putusannya berlanjut saat City menghadapi Sevilla di matchday 3 Liga Champions dinihari WIB tadi, meski akhirnya Kompany masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-90.

Pellegrini masih memasang duet Nicolas Otamendi dan Eilaquim Mangala di depan Joe Hart. Isu soal hubungan Pellegrini dan Kompany yang sedang merenggang pun muncul.

Tak mau isu itu kian melebar, Pellegrini lantas membantahnya dan menyebut keputusannya menyimpan Kompany demi menjaga kondisi kapten timnya tersebut. Apalagi Otamendi serta Mangala sedang tampil oke.

“Saya rasa Nicolas Otamendi dan Mangala bermain sangat baik, keduanya,” tutur Pellegrini seperti dikutip Sports Mole.

“Kami bermain sangat baik melawan Bournemouth dan Newcastle, di mana kami menang 5-1 dan 6-1,” sambungnya.

“Vincent baru kembali setelah cedera sebulan, mungkin terlalu berisiko memberinya tanggung jawab besar bermain di laga sepenting ini. Saya selalu mencoba memilih pemain yang pas untuk tim ini, dari pekan ke pekan dan laga ke laga,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.