Komentar Mantan Striker Manchester United Soal Pembelian Romelu Lukaku

Striker Manchester United Romelu Lukaku (manutd.com)

Football5star, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Dwighy Yorke, menilai bahwa Romelu Lukaku bakal cocok untuk skuat arahan Jose Mourinho.

Lukaku resmi menjadi pemain Manchester United pada Senin (10/7/2017). Pemain berusia 24 tahun itu direkrut dari Everton seharga 75 juta pounds.

Pembelian Lukaku tidak lepas dari keputusan Manchester United yang tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic dan penjualan Wayne Rooney ke Everton pada musim panas ini.

“Bagi saya, dia cocok untuk Manchester United apabila Anda mempertimbangkan bahwa Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney telah meninggalkan klub,” ujar Yorke, seperti dilansir MUTV.

“Berdasarkan performa dalam tiga muism terakhir, dia (Romelu Lukaku) menjadi salah satu striker paling konsisten dan terbaik di Inggris,” imbuhnya.

Lukaku pertama kali meniti karier di Inggris bersama Chelsea. Sejak dibeli dari Anderlecht pada 2011, dia hanya mencatatkan 15 penampilan bersama The Blues.

Chelsea sempat meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion dan Everton. Striker Belgia itu kembali menemukan bentuk permainan terbaik bersama Everton yang membelinya secara permanen pada Juli 2014.

Lukaku menyumbangkan 87 gol dan 29 assist dari 166 laga bersama Everton. Itu bisa menjadi modal utama dia untuk menjadi ujung tombak andalan Mourinho di Manchester United musim depan.

“Menurut saya, dia akan menjadi pemain penting bagi klub. Saya tidak ragu bahwa dia akan membawa sesuatu yang berbeda,” tutur Yorke.

“Dia hanya perlu menjadi diri sendiri dan nyaman di Manchester United. Dia tidak perlu melakukan sesuatu yang berbeda,” pungkasnya.