Komentar Allardyce Terkait Posisi Walcott

222

Football5star.com, Indonesia – Manajer Everton, Sam Allardyce, mengaku belum memikirkan posisi Theo Walcott hingga berhasil meyakinkan Arsenal untuk melepasnya.

Walcott menjadi target Everton pada musim dingin 2018. The Toffees dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 20 juta pounds untuk memboyong penyerang berusia 28 tahun itu.

“Saya tidak tahu akan memainkan dia (Theo Walcott) di posisi mana hingga transfer selesai. Ketika itu berhasil, saya bisa membahasnya,” kata Allardyce, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya melihat dia bisa bermain di tiga posisi lini depan. Namun, saya menduga dia tidak nyaman dengan itu. Dia akan memberi tahu kami dan itu tidak akan terjadi,” imbuh manajer berjuluk Big Sam tersebut.

Arsenal merekrut Walcott dari Southampton dengan banderol 9,45 juta pounds pada Januari 2006. Namun, belakangan, Walcott jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter bersama Arsenal.

Sepanjang musim 2017-18, Walcott kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette dan Alex Iwobi. Dia hanya tampil 16 kali dengan koleksi empat gol dan lima assist dalam berbagai ajang.

Kondisi tersebut membuat Walcott gerah. Dia dikabarkan telah membulatkan tekad untuk hengkang dari Stadion Emirates pada Januari ini.

Tak hanya Everton yang memburu tanda tangan Theo Walcott. The Toffees harus bersaing dengan mantan klub Walcott, Southampton, yang telah mengutarakan niat yang sama.