Kompany Beberkan Kunci Sukses Manchester City

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, yakin bahwa keseimbangan tim merupakan kunci kesuksesan. Hal ini diutarakan setelah mereka membantai Burnley dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (20/10) kemarin.

Manchester City tampil perkasa dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad tersebut. Gol-gol kemenangan mereka masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane.

Kemenangan tersebut membawa The Citizens naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total raihan 23 poin, unggul selisih gol atas Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan jumlah poin sama.

Keunggulan selisih gol atas The Reds bukanlah sebuah keberuntungan. Skuat asuhan manajer Pep Guardiola memang merupakan tim paling produktif di Liga Inggris sejauh ini dengan catatan 26 gol. Mereka juga menjadi tim paling sedikit kebobolan (3 gol, sama dengan Liverpool).

Kompany mengakui lini depan Manchester City memang memiliki kualitas. Namun, ia menilai bahwa itu merupakan hasil kerja keras satu tim.

“Anda mungkin melihat skor dan membicarakan tentang lini depan kami. Itu salah karena tim ini membangun serangan dari lini belakang. Jika Anda hanya membicarakan lini belakang, itu juga salah karena para penyerang kami bermain menekan dan berusaha merebut bola secepat mungkin,” jelas pemain asal Belgia tersebut seperti yang dikutik Sky Sports.

“Hal ini dilakukan agar lawan tidak mendapatkan banyak peluang. Kami bekerja keras untuk terus meningkatkan hal ini. Kami memastikan bahwa kami tampil efektif di lini depan dan belakang secara bersamaan,” tutur dirinya.

Manchester City dijadwalkan menjalani laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada Kamis (25/10) mendatang.

Comments
Loading...