Kompany: City Harus Kalahkan Popularitas MU

158

Derby Manchester menjadi salah satu pertandingan bergengsi di Liga Primer Inggris sejak lima tahun terakhir. Kemenangan akan selalu diincar keduanya demi membuktikan siapa tim Manchester paling hebat dan pantas populer.

Atas dasar itu, bek City, Vincent Kompany rekan-rekannya untuk memetik kemenangan saat berduel dengan United pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris, Minggu 25 Oktober nanti.

Namun, kemenangan bukan satu-satunya yang diinginkan Kompany. Bek asal Belgia itu ingin City bisa menyamai popularitas MU di dunia. Caranya, City perlu memperbaiki sistem pembinaan agar bisa melahirkan generasi baru seperti yang dilakukan United.

“Kepopuleran menjadi salah satu hal paling penting untuk City pada masa depan. Salah satu tantangan terbesar kami adalah harus melakukan perbedaan fundamental  di akademi ,” kata Kompany.

“Saya pikir jika City ingin menjadi salah satu tim besar di dunia, kami harus bisa mengalahkan popularitas MU lebih dulu  Inilah tantangan besar kami pada masa depan. Ada sesuatu yang istimewa di balik persaingan industri tim di kota Manchester. Kami harus menyadari bagaimana pentingnya mempertahankan tim dengan menyaring tim muda dan tim utama,” papar Kompany.

City memang sukses menjadi tim yang mampu bersaing dengan nama besar MU sejak saham mereka dipegang pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour. Ia mampu memoles City secara menjadi tim kuat.

Dengan kekayaannya, ia pun rela menghabiskan uangnya untuk merekrut sejumlah pemain bintang. Termasuk merekrut manajer top seperti Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini.

Bagaimana hasilnya? City bisa dikatakan berhasil untuk meredam dominasi United. Itu dimulai ketika mereka sukses mengalahkan United dengan skor 6-1 pada musim 2011–2012. Sejak saat itu, persaingan antara City dan MU semakin panas dan berlangsung hingga saat ini.

Bahkan dalam dua musim terakhir, City berhasil mendominasi persaingan dari United di Liga Inggris. Total, mereka berhasil menang empat kali dan baru menelan satu kekalahan dari lima pertemuan terakhir dengan United.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.