Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kompany: Derby Manchester Laga Terpenting di Dunia

86

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengklaim bahwa Derby Manchester adalah laga paling penting di dunia. Laga melawan Manchester United akan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/11/2017).

Saat ini, Manchester City memuncaki klasemen Premier League dengan total raihan 43 poin dari 15 pertandingan, unggul delapan angka atas Manchester United yang menempati posisi kedua. Oleh sebab itu, hasil dalam Derby Manchester nanti tentu sangat berpengaruh dalam perebutan titel juara.

Meski demikian, Kompany mengaku tidak peduli dengan klasemen.

Vincent Kompany, Ilkay Guendogan, Manchester City

“Derby adalah laga terpenting di dunia bagi saya. Hal ini lebih berarti dari segalanya. Segala yang tim dan fans inginkan adalah memenangi pertandingan,” kata Kompany seperti yang dikutip Sky Sports.

“Tidak penting posisi kami berada atau seberapa kami membutuhkan tiga poin. Saya tidak peduli. Kami hanya perlu memastikan bahwa kami pergi dari tempat itu (Stadion Old Trafford) dengan kepala tegak,” tutur dirinya.

Pada musim 2011-12, Kompany pernah mencetak gol kemenangan dalam Derby Manchester. Gol tersebut sangat krusial atas keberhasilan The Citizens menjuarai titel Premier League pertama mereka.

Pemain asal Belgia itu pun mengakui selalu merasa emosional dan memiliki semangat ekstra ketika menghadapi Manchester United.

“Saya menikmati tekanan lebih dari siapapun. Derby adalah laga yang lebih penting dari laga manapun. Saya tidak peduli dengan yang orang lain katakan. Ini adalah hal yang tidak bisa Anda kontrol,” ujar Kompany.