Kompany: Gelar 2012 Lebih Spesial, Tapi…

154

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menilai gelar juara Liga Inggris 2012 paling spesial. Tapi, kata Kompany, gelar musim ini juga berkesan karena The Citizens berhasil menjadi yang terbaik, saat kompetisi masih menyisakan lima laga.

City memastikan gelar juara setelah Manchester United, kalah dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018). Bermain di Stadion Old Trafford, United takluk 0-1 dari tim tamu akibat gol Jay Rodriguez.

Manchester City v FC Basel
Getty Images

Kekalahan United menjadi berkah bagi pasukan Pep Guardiola. City dipastikan menjadi juara karena raihan poinnya mereka tak mungkin terkejar lagi.

Hingga pertandingan pekan ke-34, City mengumpulkan 87 poin dari 33 laga. Pasukan Jose Mourinho mengekor dengan 71 poin, tetapi tak mungkin menyamai City sekalipun memenangi seluruh laga sisa.

“Gelar pertama (2012) adalah yang terbesar bagi kami, bagi penggemar dan memungkinkan kami untuk membangun apa yang kami lakukan hari ini,” kata Kompany di situs resmi klub.

“Hari ini adalah soal pencapaian karena kami telah memenangkan gelar dengan cara ini untuk pertama kalinya. Aku ingin memenangkan semua gelar lainnya, jadi aku sangat bangga, dan sangat sadar betapa cepatnya momen ini bisa pergi.”

“Meski bahagia, aku ingin melihat apakah para pemain masih siap untuk pertandingan pada hari Rabu dan mempertahankan permainan kami hingga akhir musim,” Kompany menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.