Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kompany Kembali, Man. City Bisa Cleansheet

98

Kabar baik diperoleh Manchester City menjelang laga melawan AFC Bournemouth pada pekan kesembilan . The Citizens bakal kembali diperkuat oleh defender Vincent Kompany pada pertandingan tersebut. Hal itu membuat mereka potensial tidak kemasukan gol.

Mulanya Kompany sudah absen sekitar sebulan akibat cedera. Dia sudah tidak berlaga sejak memasuki pekan keenam. Namun, kini, pemain asal Belgia itu sudah pulih. Dia malah sudah bermain membela negaranya di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Selasa (13/10).

“Saya merasa sehat dan saya senang bisa sampai pada titik ini. Sekarang, semua berjalan lagi dan saya sudah siap untuk menjalani pertandingan berikutnya,” kata Kompany.

Kehadiran Kompany merupakan suntikan kekuatan besar bagi The Citizens. Jika ingin terus berada di puncak klasemen sementara , tim didikan Manuel Pellegrini ini wajib menundukkan Bournemouth. Kompany dapat mempermudah upaya tersebut jika ada di tengah lapangan.

Selama ada dirinya, pertahanan Man. City di sangat solid. Dari lima laga yang dilakoni The Citizens bersama Kompany pada musim ini, belum sekalipun gawangnya kemasukan. Lihat saja, ketika Kompany bermain, Man. City menang 3-0 atas Chelsea dan West Bromwich Albion. Selain itu, Kompany dkk juga menang 2-0 atas Everton dan Watford. The Citizens juga tetap tidak kemasukan ketika mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0.

Namun, begitu Kompany absen, gawang Man. City mudah dikoyak lawan. Mereka pernah kemasukan empat gol ketika melawan Tottenham Hotspur. Mereka juga kebobolan dua gol saat bertemu West Ham. Terakhir, Man. City kemasukan satu gol saat bertemu Newcastle United.