Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kompany Masih ‘Dihantui’ Gol Salto Rooney

147

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Vincent Kompany, mengaku masih tidak percaya dengan gol salto Wayne Rooney dalam Derby Manchester pada 2011 lalu.

Dalam laga antara Manchester United melawan Man. City yang digelar di Stadion Old Trafford enam tahun silam, Rooney menjadi bintang berkat gol saltonya. Gol tersebut dilakukan olehnya tepat di hadapan Kompany.

Kompany menilai hanya penyerang-penyerang top yang dapat menciptakan momen spesial. Ia mengklaim gol salto tersebut merupakan bukti dari talenta Rooney.

“Saya masih tidak dapat mempercayainya karena saya benar-benar membuatnya tidak berkutik dalam laga tersebut. Saya bermain dengan sangat baik dan kemudian ia melakukan tendangan salto,” ujar Kompany kepada Guardian.

“Banyak pemain yang bisa memberikan operan atau melakukan sundulan seperti dirinya, tetapi ia memiliki pemahaman akan momentum. Ia bisa membaca arah bola dengan cepat,” kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sejak resmi kembali berseragam Everton, Rooney telah menyumbangkan satu gol. Ia menjadi pahlawan kemenangan ketika mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0 di Stadion Goodison Park pada 12 Agustus 2017.

Menjelang laga antara Man. City melawan Everton di Stadion Etihad pada Senin (8/21/2017), Kompany menyatakan siap untuk memberikan penjagaan ketat terhadap pemain asal Inggris tersebut.

“Bagaimanapun, saya sangat menghormati Wayne. Ia memiliki kemampuan untuk tahu tempat ia perlu berada di dalam kotak penalti,” tutur dirinya.

Saat ini, Man. City berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. Sedangkan, Everton berada di peringkat ke-10.