Kompany Terbiasa dengan Persaingan di Tim Utama City

78

Vincent Kompany tak lagi mendapatkan garansi untuk satu tempat di lini belakang Manchester City. Dia pun sudah terbiasa dengan persaingan di tim utama City.

Akibat mengalami cedera betis, Kompany harus menepi sekitar sebulan lamanya. Dia saat itu, lini belakang City dikawal oleh Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala.

Atas pilihan mencadangkan Kompany itu, manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, menerangkan bahwa keputusan itu hanya karena pertimbangan teknis semata. Apalagi, si pemain baru saja menepi karena cedera.

Kompany kembali bermain penuh saat laga derby Manchester. Dia mampu menjaga gawang City dari kebobolan. Laga melawan Manchester United akhir pekan lalu itu berakhir dengan skor tanpa gol alias 0-0.

Dalam pertandingan di Old Trafford itu, Kompany bermain sangat bagus. Dia dicatat Whoscored melakukan 10 kali clearances, dua kali intersep, dan cuma dua kali melakukan pelanggaran. Kompany pun mendapatkan ponten yang cukup bagus dengan nilai 7.

“Itu selalu menjadi kasus di City. Ada banyak pemain belakang untuk posisi itu sejak saya berada di sini,” kata Kompany di Sports Mole.

“Itu bukan hanya untuk satu musim di mana ada rekrutan besar dan pemain besar datang. Itu diperlukan.”

“Terkadang Anda mendapatkan yang terbaik dari tim dengan kompetisi itu. Tapi, memang benar itu untuk semua posisi tak hanya posisi saya,” imbuhnya.

You might also like More from author