Kontrak Tidak Diperpanjang, Moyes Tinggalkan West Ham

Football5Star.com, Indonesia – Berakhir sudah perjalanan singkat David Moyes bersama West Ham United. Ia memutuskan meninggalkan klub London itu setelah kontraknya tidak diperpanjang manajemen.

Moyes baru ditunjuk sebagai pelatih West Ham jelang paruh musim untuk menggantikan Slaven Bilic yang dipecat. Sebagai pelatih yang datang di tengah musim, ia pun hanya diberikan kontrak jangka pendek, yakni sampai musim ini berakhir.

Mantan pelatih Manchester United ini diberikan pekerjaan rumah yang cukup berat ketika itu. Ia wajib meloloskan West Ham dari zona degradasi karena saat ia datang, klub yang bermarkas di London Stadium itu sempat berada di urutan 19.

Setelah melakoni 31 pertandingan, The Hammers perlahan bangkit dan mengakhiri musim di peringkat 13. Namun catatan tersebut tampaknya tidak cukup meyakinkan manajemen untuk memperpanjang kontrak manajer asal Skotlandia tersebut.

zimbio.com

“Ketika David dan timnya datang sangat memberikan harapan pada kebangkitan klub. Tapi kami tetap fokus pada perjanjian awal bahwa kontraknya hanya berjalan enam bulan dan berakhir pada akhir musim. Itu artinya keputusan kami sudah jelas,” tegas pemilik West Ham, David Sullivan di situs resmi klub, Rabu (16/5/2018).

“Kami rasa ini merupakan cara yang benar untuk bergerak dengan orang yang berbeda. Kami ingin mendatangkan figur yang lebih besar yang bisa memimpin klub ini dan memberikan gairah baru untuk pendukung loyal kami,” ia menambahkan.

Hingga saat ini, calon pengganti Moyes belum ditentukan manajemen. Sullivan mengatakan manajer baru akan ditentukan dalam 10 hari ke depan.

Comments
Loading...