Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Korban Rasialisme Akan Jadi Tamu Kehormatan PSG vs Chelsea

166

Korban rasialisme fans Chelsea, Souleymane Sylla, akan menjadi tamu kehormatan Paris Saint-Germain ketika menghadapi Chelsea dalam leg pertama babak 16-besar Liga Champions di Parc des Princes pekan depan.

Musim lalu, sekelompok fans Chelsea bersikap rasialis ketika menaiki kereta bawah tanah di Paris. Mereka melarang Sylla untuk naik beserta mereka dan bahkan merasa bangga dengan sikap dikskriminatif tersebut.

Pihak The Blues telah mengambil sikap tegas dengan memberikan lima fansnya larangan datang ke stadion seumur hidup.

Sylla, yang berhenti bekerja selama enam bulan karena mengalami trauma, menolak tawaran Chelsea untuk datang ke Stamford Bridge pada laga leg kedua bulan Maret mendatang. tetapi ia berencana untuk menghadiri leg pertama di Parc des Princes pada tanggal 16 Februari.

“Paris Saint-Germain mengundang klien saya untuk berada di stadion dan saya pikir ia akan berada di sana dengan saya. Ia telah memutuskan untuk datang ke pertandingan karena hidup harus terus berjalan,” ucap pengacara dari Sylla, Jim Michel-Gabriel, seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ia merasa baik-baik saja. Ia mengunjungi dokter satu pekan sekali karena ia terus memikirkan tentang apa yang terjadi tahun lalu.”

“Awalnya mustahil untuk membawanya naik kereta api bawah tanah. Itu sangat sulit untuk dirinya. Namun, ia telah merasa semakin membaik dan mulai kembali menggunakan kereta bawah tanah pekan lalu,” tambah dirinya.