Kritik kepada Luke Shaw Hanya Pengalihan Isu

101

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku yakin kritik kepada Luke Shaw hanyalah usaha pengalihan isu yang dilakukan Manajer Jose Mourinho.

Mourinho telah menghabiskan uang hampir 300 juta poundsterling sejak menukangi United pada 2016 untuk mendatangkan pemain seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic, dan Alexis Sanchez.

luke shaw, manchester united (zimbio.com)
Getty Images

Sayangnya, di Liga Inggris United tak tampil dominan dengan menempati peringkat kedua dan masih tertinggal 16 poin dari Manchester City di singgasana. Setan Merah juga tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Sevilla, yang saat ini berada di urutan enam di La Liga.

Mantan pelatih FC Porto dan Real Madrid kemudian juga menjadi sorotan setelah dikabarkan memperlakukan Luke Shaw dengan buruk di tim. Neville kemudian berkomentar mengenai kasus ini.

“Saya merasa masalah Shaw adalah pengalih perhatian dari aspek kritis musim ini. United menghabiskan banyak uang dan aspirasi adalah untuk memenangkan Liga Premier dan pergi sejauh yang mereka bisa di Liga Champions dan jelas tidak terjadi,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Masalahnya bagi saya, bukanlah individu, apakah Shaw, Pogba atau Alexis tampil buruk. Tetapi bahwa tim tidak terlalu konsisten. Jika Anda melihat permainan melawan Liverpool dan kemudian Sevilla, itu bak siang dan malam, dan ini tampak seperti sekelompok individu, daripada kelompok yang berfungsi sebagai tim.”

“Apa yang saya katakan tentang Shaw adalah bahwa bakat dan kemampuan ada di sana, tetapi pekerjaannya sebagai pemain sepak bola harus dipersiapkan untuk dilakukan setiap hari dan melakukan semua hal dalam hidupnya dengan baik untuk menjadi pemain United.”

“Saat ini, potensinya tidak diakui. Saya punya keyakinan besar pada Shaw dan kenyataannya adalah sangat disayangkan jika dia meninggalkan United tanpa memenuhi potensinya,” Neville menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.