Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kritik Pedas Sutton Jadi Motivasi Mangala Saat Melawan PSG

149

Keberhasilan Manchester City lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di Stadion Etihad disambut sukacita oleh bek Eliaquim Mangala. Bahkan, secara khusus Mangala mengucapkan terima kasih kepada mantan striker timnas Inggris, Chris Sutton.

Bek asal Prancis itu sempat mendapat kritik keras dari Sutton menjelang pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Sutton, yang kala itu menjadi pundit untuk acara BBC Five Live, mengatakan bahwa performa Mangala sepanjang musim ini memang cenderung mengecewakan.

“Anda tidak bisa memberikan seseorang sebuah otak, bisakah? Dan itu yang menjadi masalah Mangala. Cara dia mengambil keputusan sangat mengerikan,” bilang Sutton mendeskripsikan kekurangan yang dimiliki Mangala.

“Secara fisik, dia bagus. Dia bisa berlari, dia kuat, tapi bertahan itu soal membuat keputusan. Karena itu John Terry menjadi yang terbaik karena dia bisa membuat putusan bagus. Dia tahu kapan harus menyundul, dia tahu kapan harus men-tackle, dia tahu kapan harus mengumpan bola,” sambung Sutton.

Mangala, yang memilih diam menyikapi kritik Sutton, mampu tampil apik kala Man. City menjamu PSG. Bersama tandemnya di lini belakang, Nicolas Otamendi, Mangala sanggup mematikan para penyerang PSG hingga gagal mencetak gol. Seusai laga, Mangala atak lupa mengucapkan terima kasih untuk kritik Sutton yang justru telah memotivasinya.

“Kami berhasil! Perasan yang luar biasa! Saat ini tinggal fokus ke pertandingan berikutnya, tapi sebelumnya terima kasih @chrissutton09 untuk motivasinya malam ini #CMONCITY #Cleansheet,” cuit Mangala di akun Twitter pribadinya @Elia22Mangala.