Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kunci Kekuatan Leicester Adalah Kebersamaan

128

Leicester City membuat kejutan dengan menempati papan atas klasemen Liga Inggris. Kebersamaan disebut oleg pemainnya, Robert Huth, menjadi kunci kekuatan The Foxes.

Hingga pekan ke-22, Leicester masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 44 poin, setara dengan Arsenal yang ada di posisi pertama.

Tak sekadar membuat kejutan, Leicester masih menjadi tim yang paling sedikit menelan kekalahan kekalahan. Mereka baru takluk dua kali saat melakoni pertandingan di Liga Inggris.

Sementara untuk urusan gol, Leicester sudah mencetak 39 gol. Catatan itu cuma kalah dari Manchester City dan sama dengan catatan Everton.

Hal itu boleh dibilang di luar prediksi karena skuat mereka tak ada pemain bintang. Huth, mengungkapkan rahasia penampilan apik dari tim besutan Claudio Ranieri itu. Dia bilang bahwa kuncinya adalah kebersamaan.

Hal itu sudah dirasakan oleh Huth sejak pertama kali datang ke King Power Stadium. Dia bilang bahwa para pemain terus kompak saat tim sedang terpuruk.

“Anda bisa melihat setiap hari saat latihan bagaimana santainya kami. Itu membantu saat anda memenangi banyak pertandingan sebanyak yang kami punyai saat ini, bahwa kita (bisa) tertawa. Tapi, sejak saya pertama kali datang ke sini tahun lalu, semua orang sangat bahagia,” kata Huth di situs resmi Leicester.

“Saya berpikir, apa yang terjadi, anda berada di papan bawah klasemen dan para pemain bersenang-senang serta melontarkan candaan. Saya tak terbiasa, tapi itu tampaknya bekerja karena kami tetap bersama,” imbuhnya.