Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Laga Kembalinya Newcastle Di Liga Inggris Diwarnai Kekalahan

207

Football5star.com, Indonesia – Kembalinya Newcastle United di kasta tertinggi Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan. Bermain dengan 10 orang di kandang sendiri, Minggu (13/8/2017), mereka kalah 0-2 oleh Tottenham Hotspur.

Hasil ini membuat Newcastle hanya pernah sekali menang dalam sepuluh laga pembuka musim terakhir (empat kali imbang dan empat kali kalah). Sedangkan Spurs, selama tiga musim terakhir tidak pernah kalah di laga perdana.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Pertahanan kedua tim bermain dengan baik pada laga ini. Pada menit awal misalnya, striker Newcastle, Dwight Gayle punya peluang memanfaatkan bola panjang ke kotak penalti Spurs. Namun sayang, tendangannya masih jauh dari sasaran

Christian Eriksen memberikan peluang bagi Spurs, sayang tendangannya dari dalam kotak penalti hanya tipis melebar di sisi kiri gawang. Ia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-41. Namun lagi-lagi gagal karena tendangannya masih mudah diantisipasi oleh kiper lawan, Rob Elliot.

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah punya peluang melalui skema serangan balik cepat. Sayangnya, kiper Spurs, Hugo Lloris masih mampu menggagalkannya.

Di babak kedua, baru tiga menit berjalan tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain. Gelandang Newcastle, Jonjo Shelvey, dikartu merah wasit karena sengaja menginjak pemain Spurs, Dele Alli. Hal ini menjadi kerugian bagi The Magpies yang butuh kemenangan di kandang.

Spurs kembali punya peluang emas melalui Harry Kane. Namun tendangannya di depan gawang pas masih dapat diblok oleh Elliot. Gol pembuka akhirnya datang pada menit ke-61 melalui bintang timnas Inggris, Dele Alli. Gol tersebut memanfaatkan umpan cantik dari rekannya, Eriksen. Setelah gol tersebut, The Lilywhites terus menggempur pertahanan lawan.

Spurs kembali menambah keunggulan pada menit ke-70. Kali ini giliran Benjamin Davies yang menjadi aktornya setelah memanfaatkan kordinasi cantik antar pemain spurs di kotak penalti lawan. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk Spurs. Hasil ini membuat anak asuh Mauricio Pochettino naik ke peringkat ketiga sementara Newcastle terdampar pada posisi ketiga dari jurang klasemen.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1): Rob Elliot, Ciaran Clark, Paul Dummet, Jonjo Shelvey, Dwight Gayle, Matt Richie, Isaac Hayden, Ayoze Perez, Javier Manquillo, Florian Lejeune, Christian Atsu.

Pelatih: Rafa Benitez

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Benjamin Davies, Kyle Walker-Peters, Moussa Dembele, Moussa Sissoko, Chrstian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Kartu Kuning: Harry Kane (31’), Matt Ritchie (52’)

Kartu Merah: Jonjo Shelvey (48’)