Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lagi, Chelsea Jual Pemain Mudanya

160

Juara bertahan Premier League, Chelsea, kembali melepas pemain mudanya. Setelah Dominic Solanke, Nathan Ake, dan Bertrand Traore, kini giliran Nathaniel Chalobah. Gelandang 22 tahun itu dijual ke Watford, Kamis (13/7/2017), dengan harga enam juta pounds. Oleh The Hornets, Chalobah diikat kontrak berdurasi lima musim.

Ini kali kedua penggawa timnas U-21 Inggris itu berlabuh di Vicarage Road. Sebelumnya, pada 2012-13,  dia juga berada di sana sebagai pemain pinjaman. Kala itu, Chalobah tampil 42 kali bagi The Hortnets di berbagai ajang. Termasuk 38 kali di Divisi Championship. Meski tampil sebagai gelandang bertahan, dia sanggup mengemas lima gol sepanjang musim itu.

Putusan Chalobah hengkang dari Stamford Bridge tak terlepas dari keterbatasan peluang bermain. Meski manajer Antonio Conte dinilai memberikan kepercayaan cukup besar, namun dia tak yakin terhadap masa depannya. Itu sebabnya, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan The Blues. Apalagi Conte lantas membeli Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Maklum saja, pemain kelahiran Freetown, Sierra Leone, tersebut musim lalu hanya turun dalam 15 laga di semua kompetisi. Di Premier League, dari sepuluh kesempatan, hanya sekali dia turun sebagai starter. Itu pun dia tak bermain hingga akhir pertandingan.

Secara tersirat, niat hengkang sempat diungkapkan Chalobah saat membela Inggris di Piala Eropa U-21 pada bulan lalu. “Ada tembok penghalang yang besar. Saya bermain untuk salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka berada di Liga Champions dan tuntutan untuk menang sangatlah tinggi,” ujar dia kala itu seperti dikutip ESPNFC.

Dibanding rekan-rekannya yang lebih dulu hengkang, harga Chalobah terbilang murah. Traore diboyong Olympique Lyon dengan harga 8,5 juta pounds, sedangkan Ake dibeli Bournemouth senilai 20 juta pounds. Adapun Solanke hijrah ke Liverpool secara gratis karena masa kontraknya telah habis.