Lamela Lama-Lama Makin Memikat

199

Erik Lamela sudah melupakan musim-musim buruk di awal kariernya bersama Tottenham Hotspur. Kini Lamela sudah menemukan sentuhan terbaiknya dan makin lama makin memikat.

Dibeli mahal dari AS Roma dengan banderol 26 juta poundsterling pada musim panas 2013, Lamela tak mampu memenuhi ekspektasi publik di musim pertamanya. Cedera membuat penampilannya terbatas di mana cuma main 17 kali dan menyumbang satu gol.

Peruntungan Lamela membaik ketika Mauricio Pochettino datang menjadi manajer baru Spurs. Sama-sama berasal dari Argentina, Pochettino tahu bagaimana harus memaksimalkan potensi Lamela.

Musim lalu Lamela sudah banyak terlibat dalam pertandingan Spurs dengan 46 kali penampilan dan bikin lima gol. Di musim ketiganya, Lamela pun sudah menunjukkan kenapa Spurs rela membayarnya mahal.

Ada tujuh gol yang dibuat Lamela dari 18 penampilan di seluruh kompetisi, di mana tiga gol terakhir diciptakan saat Spurs mengalahkan AS Monaco 4-1 di Matchday VI Grup J Liga Champions, Jumat (11/12/2015) dinihari WIB tadi.

Itu adalah hat-trick pertamanya untuk Spurs setelah tiga musim bermukim di sana sekaligus gol keempat Lamela dari lima penampilan di Liga Europa. Bukti bahwa Lamela sudah kembali ke performa terbaiknya, seperti saat masih membela Roma.

“Saya senang untuk diri saya sendiri dan untuk tim karena kami menang dan bermain bagus. Saya percaya diri, tim percaya diri. Saya pikir kami tampil bagus saat ini, tapi kami harus terus bekerja dengan cara yang sama untuk memperbaiki posisi di liga,” tutur Lamela kepada BT Sport.