Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lanjutkan Catatan Clean Sheet, Forster Pilih Merendah

169

Kiper Southampton, Fraser Forster, terus menunjukkan kemampuan terbaiknya di Premier League. Foster masih belum kebobolan satu gol pun sejak kembali bermain setelah sebelumnya sempat absen karena cedera.

Meski begitu, Forster justru memberikan kredit besar kepada rekan-rekan setimnya. Menurutnya, catatan clean sheet ini merupakan hasil kerja keras tim dalam membangun pertahanan yang kokoh.

Masa-masa sulit sempat dialami Forster setelah divonis mengalami cedera lutut serius saat menghadapi Burnley pada Maret 2015 lalu. Cedera tersebut memaksa Forster menepi selama 10 bulan.

Akan tetapi, sejak penampilan perdananya musim ini menghadapi Watford pada 14 Januari lalu, Forster terus menorehkan catatan clean sheet.

“Jujur saja, rekan-rekan setim membuat tugasku menjadi lebih mudah sejak aku kembali dari cedera. Mereka benar-benar membuat lawan kesulitan untuk menciptakan peluang emas dan mereka bermain sangat tangguh. Ketika kami mendapatkan bola, kami memiliki pemain-pemain yang sangat nyaman untuk menguasainya,” ujar Forster kepada situs resmi klub.

“Aku pikir kami terlihat sangat nyaman dalam beberapa laga terakhir dan tentu saja memetik banyak poin, yang mana merupakan hasil brilian.”

Kemenangan atas West Ham membuat Southampton meneruskan catatan positif dalam lima laga terakhir. Pada pekan berikutnya, Southampton akan bertandang ke Liberty Stadium untuk menghadapi Swansea.