Lari Bellerin Lebih Cepat dari Usain Bolt

81

Bek Arsenal, Hector Bellerin, mampu berlari lebih cepat daripada sprinter Usain Bolt. Namun, hal ini hanya berlaku dalam jarak tempuh 40 meter.

Kecepatan lari Bellerin memang menjadi salah satu buah bibir penggemar Arsenal. Bagaimana tidak? Ia mampu mengalahkan kecepatan lari Theo Walcott yang selama ini dikenal sebagai pemain tercepat milik klub.

Usai melewati Walcott, pemain yang di musim lalu dipinjamkan ke Watford tersebut kemudian dibandingkan dengan Bolt, yang tak lain adalah atlet lari terbaik di dunia. BBC pun mengkomfirmasi bahwa dalam jarak 40 meter, Bellerin mampu berlari lebih cepat dari Bolt.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Federasi Asosiasi Atletik Internasional, ketika Bolt menciptakan rekor dunia sebagai pelari tercepat dalam jarak 100 meter pada tahun 2009, Ia menempuh 40 meter pertamanya dengan waktu 4,64 detik. Sementara, Bellerin mampu mencatatkan waktu 4,41 detik dengan jarak yang sama.

Tentu saja, ini tidak serta merta menjadikan Bellerin sebagai pelari tercepat di dunia. Ada faktor-faktor lain yang menentukan, seperti misalnya posisi start. Bolt memulai dengan posisi diam, sementara Bellerin tidak.

Pemain berumur 20 tahun itu sendiri meragukan bahwa dirinya mampu mengalahkan Bolt dalam adu lari.

“Aku tahu banyak orang yang mengatakan bahwa aku lebih cepat dari Bolt, tetapi semua akan berbeda apabila ada bola di kaki Anda. Itulah pekerjaanku, jadi aku tidak akan mencoba untuk mengalahkannya,” terang Bellerin.

You might also like More from author