Lawan Arsenal, Olympiakos Tak Akan “Parkir Bus”

267

Arsenal dan Olympiakos akan bertemu di Yunani, Kamis (10/12) dinihari WIB, dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. Laga nanti menentukan nasib kedua tim di Liga Champions musim ini.

Arsenal butuh kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih jika ingin lolos ke babak 16-besar. Jika itu tak terjadi, maka Olympiakos yang akan melaju ke babak berikutnya. Hasil seri atau kekalahan 0-1 saja sudah cukup bagi Olympiakos untuk lolos dan menyingkirkan Arsenal.

Namun, kiper Roberto menegaskan Olympiakos tak akan menerapkan taktik “parkir bus” meski secara matematis cuma butuh hasil seri. Kiper asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa timnya akan bermain untuk menang.

“Bakal menjadi kesalahan besar jika kami bermain bertahan. Itu justru memperbesar peluang kami untuk kalah. Arsenal punya skuat gemuk dan sadar mereka harus menang. Itu akan memberi tekanan besar bagi mereka. Kami tak perlu mencemaskan Arsenal,” tandas Roberto.

“Kami respek pada mereka, tapi kami yakin bisa menang di Athena, sama seperti di London. Kunci untuk menang adalah mendominasi sejak menit pertama. Kami main di kandang, itu keuntungan besar. Hal itu berarti vital dan bisa memperbesar peluang kami,” lanjut dia.

Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, September lalu, Olympiakos mampu mengalahkan Arsenal 3-2. Menurut Roberto, kemenangan itu bukan kebetulan.

“Kemenangan kami di London adalah peringatan bagi siapa saja. Itu bukan hoki, kami layak menang. Kami yakin Arsenal tak akan menang di Athena,” tutup Roberto.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.