Lawan Man. United, Pemain Bournemouth Nyaris Menangis Saat Dikartu Kuning

260

Kejadian mengharukan terjadi dalam laga AFC Bournemouth versus Manchester United di Stadion Dean Court, Minggu (13/12). Pemain tuan rumah Harry Arter nyaris menitikkan air mata ketika terkena kartu kuning.

Kabar itu dilaporkan oleh Irish Times yang mengamati ekspresi wajah Atter. Menurut Irish Times, tangis Arter hampir meledak ketika terkena kartu kuning pada menit ke-84. Namun, pemain asal Republik Irlandia itu tidak menangisi hukuman yang diterimanya, melainkan rasa sedih akibat kehilangan anaknya.

Arter seharusnya sudah memiliki seorang putri. Namun, pada tengah pekan lalu, bayinya meninggal dunia dalam proses kelahiran. Hal ini sempat membuat manajer Bournemouth, Eddie Howe mengaku sempat menanyakan kesiapan Arter untuk berlaga. Howe sangat menghargai pilihan Arter jika tidak mau bermain.

Akan tetapi, Howe menyatakan, sesudah berbincang dengannya, Arter disebutnya sangat siap berlaga. Maka, dia pun memainkan Arter yang tampil baik saat melawan Red Devils.

Melihat rekan satu tim tertimpa duka, Bournemouth memasang pita hitam di lengan sebagai ungkapan turut berbela sungkawa. Selain itu, mereka mendedikasikan kemenangan atas Man. United kepada Arter.

“Saya melihat dia menyikapi semua ini dengan kehormatan tinggi. Lihatlah permainannya pada laga ini. Dia terlihat emosional. Saya tidak bisa memberinya kredit yang cukup atas semua yang diperlihatkannya,” ujar Howe. “Dia mampu menjaga emosinya dengan apik. Saya juga harus mengatakan rekan-rekan setimnya mampu mendampinginya dengan baik.”