Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Tottenham, Klopp Tanpa “Otaknya”

126

Kekuatan Juergen Klopp tidak akan maksimal pada laga debutnya sebagai manajer Liverpool pada akhir pekan nanti. Klopp kehilangan orang yang disebut sebagai otaknya dalam laga tandang di markas Tottenham Hotspur tersebut.

Sebagai bagian dari dari kesepakatan sebagai manajer anyar The Reds, Klopp membawa serta tim kepelatihannya sendiri. Dia mengajak para mantan asistennya di Borussia Dortmund dan FSV Mainz 05, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz, untuk ikut bergabung ke Liverpool. Sebagai akibatnya, Gary McAllister dan Sean O’Driscoll diberhentikan dari tim kepelatihan The Reds.

Akan tetapi, Daily Mirror mengabarkan sampai saat ini Buvac belum mendapat izin kerja di Inggris. Hal itu membuat Buvac diyakini tidak akan bisa mendampingi Klopp dalam laga melawan The Spurs di Stadion White Hart Lane nanti.

Tentu saja ini merupakan kerugian tersendiri bagi Liverpool. Klopp menganggap Buvac sebagai bagian penting dari timnya. Malah dia sampai menyebut pria asal Bosnia tersebut sebagai otaknya.

Klopp pertama kalinya bekerja bersama Buvac saat masih di Mainz. Mereka kemudian menjalin persahabatan, hingga akhirnya Buvac mengikuti Klopp ke Dortmund. Kini, dia pun tetap bersama Klopp menuju Inggris untuk menangani Liverpool.

Memiliki tim kepelatihan sendiri merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para manajer klub sepak bola. Biasanya, mereka akan membawa serta tim ketika datang menangani sebuah tim. Timnya tersebut juga akan pergi jika dia meninggalkan klub.