Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Villa, Pellegrini Siap Mainkan Delph

108

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, siap menurunkan Fabian Delph ketika menghadapi Aston Villa di Villa Park pada hari Minggu (8/11).

Setelah diboyong oleh Man. City dengan nilai transfer sebesar 8 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas, untuk pertama kalinya Delph akan bermain menghadapi mantan klubnya.

Diprediksi pemain berumur 25 tahun tersebut tidak akan mendapat sambutan yang baik dari publik Villa Park. Pasalnya, Ia pergi dengan sedikit cerita tak mengenakkan.

Sebelum resmi hijrah ke Man. City, Delph sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Ia akan bertahan di Villa. Namun, beberapa hari kemudian, Ia mengingkari kata-katanya sendiri.

Menurut Pellegrini, para pendukung Villa harus menghormati keputusan yang diambil oleh mantan kapten mereka.

“Ia bermain bertahun-tahun untuk Villa dan mereka juga ingin menjualnya. Ia telah memberikan banyak hal selama kariernya bersama Villa dan saya pikir para fan tidak akan melupakan hal tersebut,” terang Pellegrini seperti yang dikutip oleh Guardian.

Di awal musim, Delph mendapatkan cedera hamstring yang memaksanya melewatkan 13 pertandingan.

Setelah sempat diturunkan ketika The Citizens melawan Sevilla di ajang Liga Champions pada tengah pekan kemarin, Pellegrini menilai Delph telah siap untuk bermain sebagai starter.

“Delph adalah pemain profesional dan sekarang Ia bermain bersama kami. Saya tahu Ia ingin bermain karena Ia telah beristirahat cukup lama,” pungkasnya.

Man. City saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan total raihan 25 poin.