Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Leganya Blind Usai MU Catatkan Clean Sheet Lagi

129

Manchester United terus melanjutkan catatan tak kebobolan di musim ini. Hal itu membuat bek MU, Daley Blind, merasa lega.

Saat menjamu West Bromwich Albion, Sabtu (7/11), MU memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Gol kemenangan MU dicetak oleh Jesse Lingard dan juga Juan Mata.

Bagi MU, raihan ini merupakan catatan clean sheet kelima secara berurutan di semua ajang. Opta mencatat bahwa Red Devils sudah cukup lama tak kebobolan dengan catatan 510 menit.

Terakhir kali MU kebobolan terjadi saat pertandingan melawan CSKA Moskow di matchday 3 Liga Champions. Saat itu, Seydou Doumbia yang menjadi pencetak golnya. Laga itu sendiri berakhir denganhasil imbang 1-1, usai Anthony Martial mencetak gol balasan.

Di saat melakoni pertandingan melawan WBA, MU mampu bertahan dengan baik. Mereka bisa menahan laju serangan tim tamu dengan hanya ada dua percobaan ke gawang David De Gea, yang semua tak menemui bidang.

Blind pun memuji organisasi pertahanan MU yang sejauh ini sudah mencatatkan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Inggris.

“Mereka mencoba untuk bermain lebih menyerang tapi kami bisa bermain bagus. Kami tetap memberikan peluang bagus. Saya pikir kami sangat terorganisasi ketika kami menyerang dan bertahan,” kata Blind di situs resmi MU.

“Kami bermain bagus saat ini. Kami melangkah dari sini, kami sangat fokus, dan terorganisir dan saling membantu satu sama lain saat itu memungkinkan. Selalu menyenangkan untuk tim dan terutama untuk saya sebagai seorang bek untuk bisa mencatatkan clean sheet,” imbuhnya.