Legenda Chelsea: Hazard Tak Cocok Jadi False 9

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Dennis Wise, mengkritik taktik Manajer Antonio Conte yang memainkan Eden Hazard sebagai false 9 saat melawan Manchester City. Menurut Wise, Hazard tak cocok jadi tumpuan di lini depan.

Bertandang ke Etihad, Minggu (4/3/2018), Chelsea menyerah 0-1. Bernardo Silva menjadi pembeda setelah menciptakan gol kemenangan City di awal babak kedua. Serangan City membuat Chelsea justru bertahan semakin ke belakang. Alhasil, Hazard yang diplot sebagai false 9, kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

eden hazard, chelsea
Getty Images

Hazard tercatat hanya melakukan 31 sentuhan pada bola, terendah kedua setelah Willian. Tak satu pun tembakan bisa dilepaskan Hazard sebelum akhirnya digantikan Alvaro Morata di menit 90.

“Hazard bukanlah penyerang tengah. Saya tidak percaya itu. Mungkin Conte merasa melawan Barcelona, mereka tampil baik dengan sistem itu, dia merasa itu bisa berhasil melawan City. Tapi, kenyataanya tidak,” kata Wise seperti dilansir Soccerway.

“Bila Anda tahu ini tidak bekerja, Anda akan mengharapkan perubahan setelah 50 menit bermain, tapi pergantian pemain baru dilakukan pada akhir laga. Anda punya dua striker yang duduk di bangku cadangan siap untuk masuk dan tiba-tiba Anda memasukkannya dalam di menit 80 dan satu lagi mendekati menit 90 untuk mempengaruhi permainan, Anda tidak bisa melakukan itu.”

“Saya pikir itu salah. Chelsea melawan tim hebat dan Anda mungkin kalah, tapi setidaknya harus menyerang dan mencetak gol,” Wise menambahkan.

Comments
Loading...