Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Chelsea Klaim Antonio Conte Tak Berubah

176

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Frank Lampard, menilai bahwa mentalitas Antonio Conte tidak berubah sejak musim lalu, terutama setelah kalah.

Conte ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada musim panas 2016. Dia langsung mempersembahkan trofi Premier League bagi The Blues.

Akan tetapi, performa Chelsea saat ini cenderung menurun ketimbang musim lalu. The Blues telah menelan tiga kekalahan sepanjang musim 2017-18.

Bahkan, Chelsea mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir di Premier League. Eden Hazard dan rekan-rekan takluk 0-1 dari Manchester City dan 1-2 dari Crystal Palace.

Kendati demikian, Lampard mengaku kagum dengan mentalitas Conte. Menurutnya, manajer asal Italia tersebut tidak terpengaruh dengan situasi buruk dan tetap termotivasi saat melatih.

“Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi setelah performa gemilang saat melawan Atletico Madrid,” ujar Lampard, seperti dilansir London Evening Standard.

“Chelsea sangat impresif, tetapi kalah dari Manchester City dan Crystal Palace. Langsung bermain setelah kekalahan dari Palace bisa menjadi laga yang ideal,” imbuhnya.

Chelsea bakal melakoni matchday 3 Grup C Liga Champions dengan melawan AS Roma di Stamford Bridge, Rabu (18/10/2017). Lampard menilai, laga ini bisa menjadi titik kebangkitan The Blues.

“Mereka bermain di kandang, tidak terlalu tertekan di klasemen grup dan bisa menampilkan performa yang baik,” kata Lampard.

“Saya terkejut saat Conte tidak terpengaruh dengan spekulasi mengenai apa yang salah dan posisinya. Dia hanya kembali ke pusat latihan dan kembali melatih. Setiap saya melihatnya kalah, mentalitas dia selalu sama,” tandasnya.