Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda Everton Ungkap Alasan Liverpool Tak Akan Juara

341

Legenda Everton, Phill Neville, yakin Liverpool tak akan juara apabila Simon Mignolet masih menjadi kiper utama. Saudara kandung Gary Neville ini juga mengatakan, The Reds butuh kiper mumpuni untuk mengantarkan klub asuhan Juergen Klopp ke tangga juara Premier League.

“Apakah Liverpool akan memenangi liga bersama Mignolet? Saya pikir tidak,” ujar Neville kepada Sky Sports, Kamis (13/7/2017).

Pria berusia 40 tahun ini menyarankan Liverpool untuk merekrut kiper baru. “Dalam hal posisi yang perlu diperkuat oleh Liverpool, saya pikir kiper adalah yang utama,” tambah Neville.

Anggapan pria yang pernah memperkuat Manchester United itu bisa dimaklumi. Pasalnya, dua kiper Liverpool tampil biasa saja musim lalu.

Meski tampil 28 kali dan membuat 9 clean sheet, statistik Mignolet tidaklah mengesankan. Dia hanya membuat 53 penyelamatan atau 63,9 persen dari seluruh tendangan yang mengarah ke gawangnya. Itu terpaut lumayan jauh dari kiper sang juara, Thibaut Courtois, yang hampir mencapai 70 persen.

Loris Karius yang diplot menjadi pengganti Mignolet pun tampil kurang meyakinkan. Dari 10 penampilan, ia mencatat rata-rata dua penyelamatan. Kiper asal Jerman tersebut juga masih terlihat gugup saat tampil di bawah mistar gawang.

Klopp tidak menutup mata terhadap kelemahan timnya di sektor penjaga gawang ini. Itu sebabnya dia memanggil pulang Danny Ward yang tampil mengesankan bersama Huddersfield Town. Dalam perjalanan membawa Huddersfield promosi ke Premier League, Ward mengemas 12 clean sheet dalam 45 laga. Namun begitu, jumlah gol yang bersarang di gawangnya juga tidak sedikit. Tercatat 53 kali gawangnya dijebol pemain lawan.

Terlepas dari hal itu, Klopp optimistis kehadiran Ward bisa menjadi solusi. “Tiga kiper bagus tentu membuat manajer lebih nyaman,” kata pria asal Jerman tersebut di situs resmi Liverpool. “Itu membuat posisi tersebut tidak bisa ditentukan. Mereka akan menunjukkan kebolehan masing-masing. Kita lihat saja siapa yang nanti bermain.”