Legenda Liverpool Dukung Firmino Dihukum 10 Laga

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Firmino tengah dihantui hukuman 10 laga tak boleh memperkuat Liverpool setelah dituduh melakukan tindakan rasialisme kepada pemain Everton, Mason Holgate. Ancaman ini pun mendapat tanggapan dari Legenda klub, Stan Collymore. Ia mendukung sang bomber dihukum jika tuduhan itu benar.

FA menyatakan akan menyelidiki masalah tersebut. Di sisi lain, Liverpool mengaku siap bekerja sama untuk membantu pihak federasi mengusut kasus itu. Hal ini selaras dengan pernyataan Collymore bahwa Firmino harus diberi hukuman setimpal andai dinyatakan bersalah.

zimbio.com

“Semua orang tahu sikap saya terhadap rasialisme. Pemain, atau siapa pun itu harus dihukum. Kami sekarang harus menunggu laporan wasit Robert Madley mengenai kejadian di lapangan,” ucapnya pada The Mirror, Minggu (7/1/2018).

“Apabila dinyatakan bersalah maka larangan 10 pertandingan harus dijatuhkan. Tapi jika Firmino tidak bersalah, masalah selesai. Bagaimana pun hasilnya, saya harap pihak-pihak yang berwenang untuk bertindak bersama dalam masalah ini dan membuat semuanya jelas,” tegasnya.

Firmino terlibat perseteruan dengan Holgate saat Liverpool berduel dalam Derby Merseyside di Anfield di babak ketiga Piala FA. Perseteruan itu bermula saat keduanya berebut bola. Namun, pemain muda Everton itu justru mendorong Firmino hingga terperosok ke tribun penonton.

Ia pun marah dan mengejar pemain 21 tahun itu sembari mengucapkan sumpah serapah. Tak lama berselang Holgate mengaku Firmino melontarkan kata-kata rasis kepada dirinya.

Comments
Loading...